Selasa, 20 Juni 2017

9 Gejala Kencing Batu Yang Mudah Dikenali

Kencing batu atau Batu kandung kemih atau bladder calculi adalah batu yang terbentuk dari endapan mineral dan terdapat dalam kandung kemih. Sedangkan ukuranya berbeda-beda pada setiap penderita. Kencing batu juga bisa menyerang semua orang. Tapi yang lebih sering mengalaminya adalah laki-laki lanjut usia, biasanya lebih dari 52 tahun. Apalagi mereka yang menderita pembesaran prostat.

Biasanya kencing batu menyumbat saluran kencing atau urine. Terhalangnya saluran urine tersebut bisa menyebabkan rasa nyeri saat buang air kecil, dan kesulitan berkemih atau tidak bisa berkemih sama sekali.

Infeksi dan komplikasi lainnya bisa saja terjadi jika batu kandung kemih tidak ditangani. Biasanya, Anda memerlukan bantuan dokter untuk mengeluarkan batu kandung kemih dari tubuh. Namun batu kandung kemih berukuran kecil bisa saja keluar bersamaan dengan urine.


Apakah Gejala kencing batu?

kencing batu

Beberapa gejala dirasakan mayoritas penderita batu kandung kemih karena batu menyumbat saluran urine atau hanya melukai dinding kandung kemih. Beberapa gejalanya adalah:

1.Rasa nyeri saat buang air kecil.
2.Darah dalam urine.
3.Urine terlihat lebih pekat dan gelap.
4.Kesulitan buang air kecil.
5.Keinginan buang air kecil semakin sering.
6.Buang air kecil tidak lancar atau tersendat-sendat
7.Perut bagian bawah terasa nyeri.
8.Penis terasa tidak nyaman atau sakit.
9.Pada anak-anak ada dua gejala tambahan batu kandung kemih yaitu ereksi kuat dan menyakitkan yang tidak ada hubungannya dengan rangsangan seksual pada anak laki-laki dan mengompol.

Bila ukuran batu kandung kemih bisa cukup kecil untuk bisa keluar bersama dengan urine, kadang batu kandung kemih tidak bergejala. Segera berkonsultasi dengan dokter jika Anda merasa ada perubahan frekuensi buang air kecil, darah pada cairan urine Anda, dan rasa sakit yang kuat di bagian perut.

Selain itu juga perlu segera di tangani atau di obati karena efeknya akan menyebabkan penyakit yang lebih parah lagi. Saran kami gunakanlah obat herbal untuk kencing batu, karena obat herbal relatif aman tanpa efek samping. Salahsatu rekomendasi kami adalah menggunakan produk dari DeNatuire Indonesia. Namanya luruh batu, sudah terkenal di kalangan penderita kencing batu.
obat kencing batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar